Marilah Kita Bertafakur Sejenak


Sahabat fillah…
Marilah sejenak kita bertafakur merenungkan tentang apa yang telah kita pebuat atau lakukan hari ini,
tanpa terasa waktu berputar begitu cepat dari waktu ke waktu,hari kehari,minggu ke minggu dan bulan ke bulan telah kita lalui

Sahabat fillah…
mungkin jika kita menyadari betapa singkat nya kita hidup di dunia fana ini dan entah dalam usia berapakah kita akan meninggalkan dunia ini dan menuju ke dalam kehidupan yang kekal diakhirat nanti sudah tentu kita akan selalu hati-hati dalam melakukan perbuatan dan ucapan karna semua yang telah kita lakukan akan diperhitungkan diakhirat nanti,

Sahabat fillah…
jika kita harus menghitung antara amal ibadah kita dengan dosa kita sudah pasti kita tidak akan pernah bisa menghitung nya namun jika kita sadari maka akan lebih banyak dosa kita di bandingkan amalan kita,

Sahabat fillah…
berapa banyak kah kita melakukan amal ibadah dalam satu hari ???
berapa banyak kah dosa yang telah kita lakukan dalam satu waktu ???
berapa banyak kah dzikir yang membasahi bibir kita ???
berapa banyak kah perkataan yang tidak sepantas nya di ucapkan mulut kita ???
“jawablah oleh hati kita sendiri pertanyaan-pertanyaan itu wahai sahabat fillah”

Sahabat fillah…
kita mengaku beriman namun tanpa kita sadari banyak hal-hal yang membuat kita lalai menunaikan perintah-perintah Allah swt,apakah kita tau apa itu IMAN ??? “Tanya hati kita”

Sahabat fillah…
kita mengaku sebagai seorang muslim dan muslimah namun apakah kita sadar dengan apa yang seharusnya menjadi ciri seorang muslim dan muslimah ???
sementara yang kita puja hanyalah seorang publik figur,grup band bukan nya memuja dan memuji asma Allah swt dan bershalawat kepada Nabi Muhammad saw agar kita mendapat safa’at di yaumil qiyamah nanti…

Sahabat fillah…
ada banyak diantara kita yang slalu menghitung-hitung harta kita namun apakah kita pernah sekali saja menghitung berapakah bekal amal ibadah kita untuk diakhirat nanti ???

Sahabat fillah…
kita sering mengingat suatu moment penting dalam hidup kita,entah itu hari lahir atau tentang tanggal jadian kita dengan seseorang (bagi mereka yang pacaran) namun apakah kita pernah sekali saja mengingat kematian yang bisa sewaktu-waktu dan kapan saja datang menghampiri kita ???

Sahabat fillah…
terkadang kita merasa bangga dengan kecantikan dan ketampanan kita yang semua itu akan memudar di makan waktu,namun apakah kita pernah sedetik saja menyadari di akhirat nanti bukan kecantikan dan ketampanan yang akan di pertunjukan di hadapan Allah swt tetapi amal ibadah kita ???

Sahabat fillah…
di masing-masing diri kita tersimpan sifat sombong namun terkadang kita tidak sadar akan sifat sombong kita itu,entah sombong karna harta,rupa,tahta atau apa pun yang ada dan menjadi milik kita,apakah kita akan mengakui hal tersebut ??? “Tanyakan pada hati kita”

Sahabat fillah…
Alangkah lebih bahagia nya jika kita mempunyai sifat tawadhu,jujur dan bijak dalam mengambil serta mencerna suatu permasalahan,

Sahabat fillah…
jadikanlah langkah kaki kita adalah untuk ibadah,tangan kita juga untuk ibadah,mata telinga kita bersih dari sesuatu yang dapat mengotori hati kita dan jadikanlah semua perkataan atau lisan dari bibir kita adalah hanya berdzikir kepada Allah swt agar senantiasa kita slalu mendapat ridha juga rahmat dan keberkahan dari Allah swt….

Bismillahirrahmanirrahiim….

Ya Allah…
sesungguhnya aku memohon kepada-Mu seluruh kebaikan, baik yang datangnya segera maupun yang akan datang, yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui.
Dan aku berlindung kepada-Mu dari seluruh kejahatan, baik yang datangnya segera maupun yang akan datang, yang aku ketahui maupun yang tidak aku ketahui….

Ya Allah…
sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan yang diminta oleh hamba-Mu dan Nabi-Mu ( Nabi Muhammad saw ) dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang hamba-Mu dan Nabi-Mu ( Nabi Muhammad saw ) berlindung daripadanya…

Ya Allah…
sesungguhnya aku memohon Surga dan apa-apa yang mendekatkan diriku kepadanya baik dengan ucapan maupun dengan perbuatan.
Dan aku berlindung kepada-Mu dari Neraka dan apa-apa yang mendekatkan diriku kepadanya baik dengan ucapan maupun perbuatan.
Dan aku memohon kepada-Mu agar menjadikan seluruh ketetapan yang telah Engkau tetapkan bagiku merupakan suatu kebaikan…

Ya Allah…
Engkau lah yang Maha menguasai dunia ini dengan segala isi nya,
ubun-ubun ku ada di tangan-Mu,hidup matiku,jodohku juga rezeki ku semua ada dalam ketentuan-Mu,
jadikanlah aku seseorang yang termasuk ke dalam golongan orang-orang yang Engkau ridhai dan ika aku mti maka matikanlah aku dalam keadaan khusnul khatimah…

Aamin Ya Rabbal’alamiin…

~ oleh Vandi Al-faqir pada 20/04/2012.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: