Gadis Sahaja..


Seorang gadis itu yang lembut fitrah tercipta, halus kulit, manis tuturnya, lentur hati, halus wajahnya, sehalus rasa membisik di jiwa, di matanya cahaya, dalamnya ada air, sehangat cinta, sejernih suka, sedalam duka, cerita hidupnya …

Seorang gadis itu hatinya penuh manja, penuh cinta, sayang semuanya, cinta untuk diberi, cinta untuk dirasa namun manjanya bukan untuk semua, bukan lemah, atau kelemahan dunia, ia bisa kuat, bisa jadi tabah, bisa ampuh menyokong, pahlawan-pahlawan dunia. Begitu unik tercipta, lembutnya bukan lemah, tabahnya tak perlu pada jasad yang gagah.

Seorang gadis itu teman yang setia, buat Adam dialah Hawa, tetap disini dari indahnya Jannah, hatta ke medan dunia, hingga kembali merasakan ni’mat-Nya. Seorang gadis itu bisa seteguh Khadijah, yang suci hatinya, tabah & tenang sikapnya, pengobat duka & laranya. Bijaksana ia, menyimpan ílmu, si teman bicara, dialah Áisyah, penyeri taman Rasulullah saw, dialah Hafsah, penyimpan mushaf pertama kalamullah.

Seorang gadis itu bisa setabah Fatimah, meniti hidup seadanya, puteri Rasulullah saw kesayangan ayahanda, suaminya si panglima agama, dibelakangnya dialah pelita, cahaya penerang segenap rumahnya, ummi tersayang cucunda Baginda, bisa dia segagah Nailah, dengan dua tangan tegar melindungi khalifah, meski akhirnya bermandi darah, meski akhirnya khalifah rebah, syahid menyahut panggilan Allah.

Seorang gadis itu perlu ada yang membela, agar ia terdidik jiwa, agar ia terpelihara dengan kenal Rabbnya, dengan cinta Rasul-Nya, dengan yakin Dien-Nya, dengan teguh áqidahnya, dengan utuh cinta yang terutama, Allah juga Rasul-Nya, dalam ketaatan penuh setia pemelihara marwah dirinya, agama, keluarga & umatnya.

Seorang gadis itu melenturnya perlu kasih sayang, membentuknya perlu kebijaksanaan, kesabaran dan kemaafan, keyakinan & penghargaan, tanpa jemu & tanpa bosan, memimpin tangan, menunjuk jalan.

Seorang gadis itu yang hidup di alam ini, gadis akhir zaman, era hidup perlu berdikari, dirinya terancam oleh fitnah, sucinya perlu tabah, cintanya tak boleh berubah, tak bisa terpadam oleh lelah, oleh keliru fikir jiwanya, karena dihambur ucap kata nista, hanya karena dunia memperdaya, karena seorang gadis itu, yang hidup di zaman ini perlu teguh kakinya, mantap iman mengunci jiwanya, dari lemah & kalah, dalam pertarungan yang lama, dari rebah & salah, dalam perjalanan mengenali Allah, dalam perjuangan menggapai cinta, ni’mat hakiki seorang hamba, dari Allah yang menciptakan, dari Allah yang mengkaruniakan, seorang gadis itu anugerah istimewa kepada dunia!

Seorang gadis itu tinggalah di dunia, sebagai ábidah, dahípayah & mujahidah, pejuang ummah, anak ummi & ayah, muslimah yang shalehah, kelak jadi ibu, membentuk anak-anak ummah, rumahnya taman ilmu, taman budi & ma’rifatullah.

Seorang gadis itu semoga akan pulang, dalam cinta & dalam sayang, ridha dalam keridhaan, Allah yang menentukan.

Seorang gadis itu dalam kebahagiaan! Moga Allah melindungi, merahmati dan merestui, perjalanan seorang gadis itu menuju cinta-Nya yang Abadi

Bismillahir rahmanir rahim..

Ya Allah,.
Jika aku jatuh cinta Ya Allah, cintakanlah aku pada seseorang
Yang melabuhkan cintanya padaMu,
Agar bertambah kekuatanku untuk mencintai-Mu

Ya Muhaimin,.
Jika aku jatuh hati, izinkanlah aku menyentuh hati
Seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu,
Agar tidak terjatuh aku dalam jurang cinta yang semu

Ya Rabbana,.
Jika aku jatuh hati, jagalah hatiku padanya
Agar tidak berpaling pada hati-Mu

Ya Robbul Izzati,.
Jika aku rindu, rindukanlah aku pada seseorang
Yang merindui syahid dijalan-Mu

Ya Allah,.
Jika aku menikmati cinta kekasih-Mu,
Janganlah kenikmatan itu melebihi kenikmatan indahnya
Bermunajat di sepertiga malam terakhir-Mu.

Ya Allah,.
Jika aku jatuh hati pada kekasih-Mu, jangan biarkan aku tertatih dan terjatuh
dalam perjalanan panjang menyeru manusia kepada-Mu

Ya Allah,.
Jika Engkau halalkan aku merindui kekasih-Mu, jangan biarkan aku melampaui batas
sehingga melupakan aku pada cinta hakiki dan rindu abadi hanya kepada-Mu..

~ oleh Vandi Al-faqir pada 18/07/2003.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: